SENTANI (PT) – Sebuah mobil Suzuki Escudo dengan nomor polisi DS 7432 AL yang dikendarai oleh Jayadin Arif (52) terbakar di jalan raya Sentani-Waena tepatnya di Telaga Ria Kampung Asei Kecil, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa, (10/9), sore.

Kapolsek Sentani Timur, Iptu. Heri Wicahya mengatakan, kebakaran mobil Suzuki Escudo diduga dari konsleting listrik usai mobil itu diperbaiki kondisi air conditioner (AC).

Menurutnya, dari keterangan pengemudi bahwa usai memperbaiki AC mobil, kemudian menuju ke Sentani.

Namun sesampainya di depan Rumah Makan Cristo Resto, pengendara melihat speedometer mobil bergerak tidak stabil dan mencium bau asap serta mendengar sebuah letupan.

“Lalu pengemudi menepi lalu turun dari mobil dan melihat api sudah menyala dari bagian bawah mobil kemudian pengendara menjauh dari mobil untuk menyelamatkan diri,” kata Kapolsek.

Dari hasil olah TKP awal, kata Kapolsek, diduga terjadinya kebakaran mobil itu diakibat dari konsleting listrik pada mobil itu.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran mobil tersebut, namun dokumen-dokumen penting dan 1 unit handphone milik pengemudi mobil ludes terbakar,” imbuhnya. (ai/rm)

LEAVE A REPLY