JAYAPURA (PT) – Dalam rangka mendukung Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 di Papua, Stadion Mandala Jayapura merupakan salah satu venus yang nantinya bakal digunakan.

Untuk itu, Pemprov Papua mulai merenovasi seluruh stadion.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Papua, Gerius One Yoman mengatakan, Stadion Mandala Jayapura pertanggal 12 September 2019 resmi ditutup untuk umum.

Artinya, kata Gerius bahwa seluruh aktifitas warga yang sering menggunakan Stadion Mandala untuk berolahraga akan berhenti sementara waktu.

“Tanggal 12 September (hari ini, red) Stadion Mandala ditutup. Saya pun telah menyurat ke manajemen Persipura Jayapura bahwa Stadion Mandala akan direhab untuk sementara waktu dalam kepentingan PON ke depannya,” terangnya kepada wartawan, Rabu (11/9) kemarin.

Tidak hanya itu, Yoman juga menyampaikan informasi bersifat pengumuman ini kepada seluruh masyarakat, khususnya di Kota Jayapura, termasuk para atlet, yang mana setiap harinya menggunakan fasilitas Stadion Mandala untuk latihan atau berolahraga.

“Proyek Stadion Mandala ini sudah selesai tender, sehingga akan mulai start pekerjaannya. Kontrak yang pemenang tender juga telah dilakukan. Untuk itu, disampaikan bagi seluruh masyarakat di Kota Jayapura dan para atlet bahwa tidak ada lagi aktivitas di Stadion Mandala. Kita sudah mulai bekerja untuk persiapan PON dengan target pengerjaan selama 4–5 bulan ke depan,” tambahnya.

Gerius Yoman menambahkan, seluruh fasilitas Stadion Mandala yang akan direhap antara lain rumput bakal diganti.

Kemudian lampu-lampu, kursi penonton di tribun juga bakal diganti. (rm)

LEAVE A REPLY