JAYAPURA (PT) – Sempat berada dalam keadaan unggul, Persipura Jayapura harus puas meraih hasil imbang 1-1 melawan PSS Sleman, dalam lanjutan Liga 1 2019, di Stadion Maguwoharjo, Kamis, (19/9).

Dengan hasil itu, Tim Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura, terpaksa duduk di peringkat ketujuh atau papan tengah klasemen dengan nilai 27 dari 17 laga.

Dalam laga itu, Persipura unggul lebih dulu berkat gol M.Tahir pada menit ke 45, namun tim tuan rumah PSS Sleman mampu menyamakan skor melalui Rangga Perkasa di menit 81.

Pada pertadingan pekan berikutnya, Persipura akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengaku puas dengan hasil yang dicapai anak asuhannya.

“Kami tetap bersyukur pada Tuhan karena bisa dapat satu poin dan harus kita memberikan apresiasi kepada pemain, karena sebelum pertandingan kita sudah waspadai kelelahan pemain dan itu terbukti, tapi kami selalu bersyukur bisa dapat satu poin,” kata Jacksen kepada Pers, usai pertandingan.

Jacksen mengaku, pemainnya mengalami kelelahan karena waktu pertandingan yang sangat singkat, sehingga pemainnya tidak bisa melakukan recovery, akibatnya dalam pertandingan melawan Sleman ada pemain yang alami cedera.

Senada dikatakan, Andre Ribeiro dos Santos, jika dia dan rekan-rekannya sudah paham laga ini akan berjalan dengan berat.

“Sleman tim yang bagus dan tidak mudah lawan mendapat poin di kandang mereka,” kata Andre.

Pemain asal Brasil itu mengatakan, hasil satu poin ini patut syukuri dan tetap fokus untuk pertandingkan berikutnya. (lam/sri)

LEAVE A REPLY