SENTANI (PT) – Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit meninjau secara langsung warga Minang yang menjadi korban kerusuhan di Wamena, yang kini telah mengungsi di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu, (28/9).

Saat tiba di Jayapura, Wagub Nasrul Abit langsung menuju posko pengungsian warga Minang di Jalan Tabita Kabupaten Jayapura.

Wagub Nasrul Abit mengatakan, hal ini untuk melihat secara langsung dan bertemu dengan pemerintah daerah dan TNI Polri untuk mengetahui informasi yang jelas kondisi warganya itu.

“Kalau misanya tidak memungkin lagi disini, kita akan melihat satu-satu sehingga permasalahan ini bisa selesai, aman dan bisa selesai. Jadi, kita tidak mau mendengar berita dari sepihak, harus berkoordinasi, dengan Kapolda, Kodama tau Danrem,” katanya saat ditemui di VIP Bandara.

Wagub Nasrul yang telah meninjau seluruh warga Minang di tempat pengungsian warga Minang, kemudian lanjut meninjau warganya yang tengah mendapat perawatan di RSUD Yowari Kabupaten Jayapura.

Wagub Nasrul meminta kepada koordinator di tempat pengungsian warga Minang, agar mendata berapa warga yang ingin tinggal dan pulang ke Padang.

“Semua kita akan bicarakan pada pa gubernur, kita ambil langkahnya, apabila ada yang ingin pulkam. Untuk itu, kalau anak lengkapi dulu administrasinya, agar saat pulang ke Padang anak-anak itu bisa sekolah di sana,” imbuhnya. (ai/sri)

LEAVE A REPLY