JAYAPURA (PT) – Pertandingan dua tim raksasa dari Indonesia Timur antara PSM Makassar versus Persipura Jayapura yang rencananya akan digelar 6 Oktober 2019, akhirnya ditunda.

Hal itu berdasarkan surat dari PT Liga Indonedia Baru (LIB) dalam surat bernomor 371/LIB/X/2019 perihal penundaan pertandingan Liga 1 PSM Vs Persipura Jayapura tertanggal, Kamis, 3 Oktober 2019.

Dalam surat bernomor 317/LIB/X/2019, keputusan penundaan ini berdasarkan penyampaian dari manajemen PSM dan memperhatikan surat keputusan Kapolda Sulawesi Selatan.

“Tadi malam kami menerima informasi dari LIB bahwa PSM bersurat pada LIB yang menjelaskan PSM tidak dapat ijin keamanan untuk pertandingan tanggal 6 Oktober 2019. Dan dijelaskan juga bahwa pertandingan itu ditunda hingga tanggal 16 November 2019,” kata Asisten Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun dalam pesan singkatnya ketika dikonfirmasi, Kamis, (3/10) malam.

Bento mengatakan, berdasarkan itu, Manajemen dan Tim Pelatih Persipura memutuskan untuk seluruh tim kembali ke Jayapura.

“Tim akan kembali ke Jayapura dan akan kembali jalani latihan pada hari senin di Jayapura,” kata Bento.

Menurutnya, tim asuhan pelatih Jacksen F Tiago akan melakukan persiapan melawan Arema FC.

“Tim akan melakukan persiapan untuk pertandingan terdekat yang akan kita jalani tanggal 20 Oktober 2019 menjamu Arema FC,” ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mengatakan waktu libur dua hari ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Boaz dan rekan-rekannya.

“Saya berharap kesempatan libur ini bisa dimanfaatkan para pemain untuk menemui keluarga, teman maupun saudara mereka sebelum kembali bergabung bersama tim,” harapnya.

Pelatih asal Brasil ini juga berpesan kepada seluruh pemain untuk tetap menjaga kondisi fisiknya selama menjalani libur.

Ia berharap para pemain mampu bertanggungjawab terhadap kondisi fisik dan stamina mereka.

“Saya rasa seluruh pemain sudah tahu bila mereka punya tanggungjawab untuk menjaga kondisi fisiknya selama liburan. Saya harap mereka bisa dapat berlatih sendiri agar stamina mereka tetap terjaga,” imbuhnya. (lam/sri)

LEAVE A REPLY