JAYAPURA (PT) – Kepolisian bersama Forkopimda Puncak Jaya dan para tokoh masyarakat setempat meggelar pertemuan dengan jamuan Coffee Morning, dalam rangka mensukseskan pelantikan presiden dan wakilnya, pada 20 Oktober 2019.

Pertemuan digelar di Aula Mapolres Puncak Jaya, Kamis (17/10), dengan dihadiri oleh Kabid Propam Polda Papua, Kombes Pol. Jannus P Siregar, selaku Pamatwil Kabupaten Puncak Jaya.

Kombes Jannus Siregar dalam pertemuan itu menyatakan, menjaga keamanan adalah tanggung jawab bersama. Ia meminta semua pihak tak termakan berita hoaks yang tersebar di media sosial.

“Marilah kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Puncak Jaya terutama dengan permasalahan-permasalahan yang sedang hangat saat ini. Mengenai banyaknya berita-berita bohong atau hoax, radikalisme, dan terorisme yang beredar di media sosial itu dapat memecah belah persatuan dan kesatuan kita bangsa Indonesia,” ujarnya.

Janus menyampaikan apresiasi Polda Papua kepada seluruh tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Puncak Jaya, karena ikut menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Kapolres Puncak Jaya, AKBP. Ary Purwanto menjelaskan, tujuan pertemuan tersebut untuk membahas situasi Kamtibmas menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, sekaligus sebagai sarana silaturahmi guna mempererat lagi hubungan baik antara pihak keamanan dengan pemerintah daerah serta seluruh elemen masyarakat.

“Keamanan di daerah Puncak Jaya ini tercipta bukan hanya peran serta pihak aparat tetapi seluruh lapisan masyarakat baik pemerintah daerah maupun tokoh-tokoh yang ada di Kabupaten Puncak Jaya,” ujarnya seraya mengajak masyarakat menjaga keberagaman dan keamanan.

Hadir dalam coffee morning tersebut, Dandim 1714 Puncak Jaya Letkol Inf Agus Sunaryo, Asisten II Puncak Jaya Hendrik Bilangla’bi, SSos mewakili Bupati Puncak Jaya, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda Kabupaten Puncak Jaya. (mt/sri)

LEAVE A REPLY