JAYAPURA (PT) – Warga Kabupaten Paniai diminta untuk tidak mempercayai berita bohong atau hoaks yang dapat menimbulkan gangguan keamanan.

Hal ini guna menjaga bersama rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, sering berlangsungnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih Jokowi-Ma’aruf.

Demikian disampaikan Kepala Satuan Binmas Polres Paniai, Iptu. H. Mansur dalam giat tatap muka bersama Kepala Kampung Kopo, Tadius Keiya serta warganya di Distrik Pantim, Paniai, Minggu (20/10).

“Saya imbau mama- mama dan bapak untuk tidak terpengaruh oleh berita-berita bohong, dan tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya,” kata Mansur seraya mengucapkan terimakasih atas kehadiran warga dalam kegiatan tatap muka itu.

Mansur meminta kepada kepala kampung dan masyarakat Kampung Kopo untuk bersama menjaga Sitkamtibmas di wilayah kabupaten Paniai, menjelang dan sesudah Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Selain itu, Mansur menyampaikan kepada masyarakat Kampung Kopo bahwa pada 2020 mendatang, Polri akan membuka penerimaan polisi bagi orang asli papua (OAP).

“Jika ada anak bapak dan ibu yang berkeinginan untuk menjadi polisi agar mulai dari sekarang dapat mmempersiapkan diri,” ujarnya.

Kepala Kampung Kopo, Tadius Keiya menyampaikan terima kasih kepada Polres Paniai yang telah memberikan pemahaman kepada warganya mengenai Kamtibmas dan penyebaran berita-berita hoaks.

”Saya bersama dengan warga Kampung Kopo akan terus menjaga Sitkamtibmas dengan pihak kepolisian sehingga Sitkamtibmas di Paniai tetap kondusif, aman dan nyaman,” imbuhnya. (mt/sri)

LEAVE A REPLY