JAYAPURA (PT) – Anggota Kepolisian Sektor Sentani Kota mengunjungi Sekolah Gabungan YPPK Bonaventura Sentani, Senin (20/10).

Sosialisasi tertib berlalulintas, bahaya minuma keras, narkoba, saber pungli dan anti hoaks diberikan kepada para guru serta siswa-siswi.

Sosialisasi ini dipimpin oleh Kanit Lantas Polsek Sentani Kota, Ipda. Tutik Yuliati dengan melibatkan dua personil yang dihadiri oleh guru SMP YPPK Bonaventura serta sekitar 60 siswa.

”Berkaitan dengan tertib berlalulintas, agar para siswa dan siswi benar-benar memperhatikan kelengkapan berkendara serta mematuhi aturan berlalulintas. Jangan menggunakan sepeda motor bila surat-surat belum lengkap seperti tidak mimiki Surat Ijin Mengemudi (SIM), ” kata Ipda Tutik Yuliati.

Tutik juga berharap agar para pelajar menghindari Narkoba dan Miras (minuman keras).

”Karena akan berdampak buruk bagi kesehatan dan masa depan siswa dan bila tertangkap akan terancam pidana penjara,” pesannya.

Tutik juga menghimbau kepada para siswa-siswi agar dapat membantu kepolisian khususnya Polsek Sentani Kota dalam rangka mencegah maraknya praktek Pungli.

”Bila adik-adik sekalian mendapatkan praktek Pungli di jalan atau di tempat mana pun agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian, ” ujarnya.

Kepada guru dan siswa, Tutik juga berpesan agar tidak mudah percaya dengan berita yang belum tentu kebenarannya.

“Saring dulu kebenarang informasi itu sebelum dibagikan,” tandasnya. (mt/sri)

LEAVE A REPLY