JAYAPURA (PT) – Kepolisian Daerah Papua melalui Kabud Humas, Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Albert Matatula atau biasa dikenal Altop, sebelum diberangkatkan ke kampung halamannya di Kupang, Nusa Tengara Timur (NTT), Senin (21/10) kemarin.

Kombes Kamal dengan didampingi Ps. Kasubbid Penmas Kompol Anton Ampang bersama 2 anggotanya melayat ke rumah duka Alm. Alberth Matatula pada pukul 06.30 WIT.

“Kami memberikan penghormatan dan mengucapkan rasa turut bela sungkawa atas berpulangnya Alm. Alberth Matatula yang merupakan seorang sosok Wartawan Senior dan memberikan penguatan kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan,” ujar Kamal kepada keluarga almarhum Albert yang biasa disapa Altop itu.

Jenazah Albert Matatula diterbangkan ke Kampung halamannya di Nusa Tenggara Timur, Senin (21/10) pukul 11.00 WIT dengan menggunakan pesawat Lion Air.

Almarhum dijadwalkan pemakamannya hari ini di Kupang.

Diketahui, Altop meninggal dunia, pada Sabtu (19/10) lalu sekira pukul 23.55 WIT di RSUD Dok II Kota Jayapura.

Ia meninggal akibat mengalami stroke.

Albert Matatula merupakan wartawan senior media TV CNN  yang bertugas meliput di wilayah Papua.

“Almarhum semasa hidupnya mempunyai loyalitas dan semangat dalam memberitakan tentang situasi Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polda Papua. Ia merupakan wartawan senior yang selalu semangat dan tidak kenal lelah untuk memberikan yang terbaik bagi Papua,” kenang Kamal.

Menurut Kamal, Altop semasa hidupnya dikenal sebagai sosok periang dan humoris serta memiliki karismatik yang khas.

“Dapat membuat situasi yang tadinya tegang menjadi ramai,” akunya.

Dia melanjutkan, Altop juga pernah menjadi narasumber sekaligus pelatih dalam pembuatan dan pengeditan berita TV bagi personil Bidang Humas Polda Papua.

“Selamat jalan rekan kami selamat jalan inspiratif kami,” ucap Kamal saat memberikan penghormatan terakhirnya seraya mendoakan almarhum agar diterima di sisi Tuhan. (mt/sri)

LEAVE A REPLY