JAYAPURA (PT) – Pengurus Nasional Paralympic Commite (NPC) Papua menurunkan 39 Atlet pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Solo, Provinsi Jawa Tengah pada 23-27 Oktober 2019.

Ke 39 atlet NPC Papua terbaik ini bakal mengikuti 4 cabang olahraga yakni Atletik, Renang, Bociah dan Tenis Meja Kursi Roda, bahkan Kejurnas bergengsi ini ada 9 atlet diantaranya merupakan atlet Papua yang sedang menjalani Pelatihan Nasional (Pelatnas) Indonesia persiapan Asean Paragames 2020 di Pilipina.

“Kami turunkan 39 atlet terbaik yang di miliki Papua, mereka ini punya potensi dan diantara 9 atlet saat ini mengikuti pelatnas kita turunkan sekaligus mereka test latihan selama TC,” kata Ketua Umum NPC Papua, H. Jaya Kusuma saat mendampingi kontingen Papua di Solo, Jawa Tengah, Selasa (23/10).

Dikatakan, ke 39 atletnya ini merupakan atlet yang juga dipersiapkan pada Peparpenas di Jakarta pada November 2019 dan Peparnas 2020 Papua, sehingga pihaknya tetap menargetkan yang terbaik di event Kejurnas ini.

“Mereka kami siapkan di dua event kita sebagai tuan rumah, dan untuk Peparpenas memang kita sudah pemusatan terpusat di Jakarta, mengingat waktu yang mepet dan mereka harus konsen juga terbiasa dengan venue tempat yang bertanding nantinya,” ungkapnya.

Ditambahkan, Kejurnas ini juga merupakan salah satu test event bagi atlet selama menjalani pemusatan latihan terpusat di Jayapura maupun di Jakarta untuk mengukur sejauh mana pembinaan yang terus dilakukan guna mencapai prestasi gemilang bagi Papua.

“Kami targetkan yang terbaik, karena mereka yang di turunkan memiliki prestasi diberbagai kejuaraan nasional, bahkan Internasional dan bisa memiliki potensi meraih medali emas. Kami mohon dukungan masyarakat Papua untuk atlet-atlet disabilitas kita untuk meraih prestasi bagi Papua,” imbuhnya. (lam/sri)

LEAVE A REPLY