SENTANI (PT) – Bagi warga yang hendak berkendaraan di Kabupaten Jayapura, nampaknya ┬áharus mulai mempersiapkan surat-surat dan kelengkapan kendaraan.

Pasalnya, Satuan Lalulintas Polres Jayapura akan melaksanakan Operasi Zebra Matoa 2019 dengan sasaran keabsahan kepemilikan kendaraan.

Kapolres Jayapura, AKBP. Vicktor Dean Mackbon melalui Kasat Lantas Polres Jayapura, AKP Andika Temanta Purba menjelaskan bahwa dalam Operasi Zebra tersebut akan dikedepankan penegakkan hukum kepada seluruh jenis pelanggaran yang humanis dan diikuti dengan preemtif dan preventif.

“Hal ini untuk meminimalisir pelangaran yang kasat mata dan juga keabsahan kendaraan bermotor, yaitu Surat Tanda Nokor Kendaraan (STNK), kesesuaian Nomor kendaran dengan STNK, serta kelengkapan dalam kendaraan itu sendiri yang menjadi prioritas oprasi kali ini,” katanya.

Operasi Zebra Matoa kali ini akan berlangsung selama 14 hari, sejak tanggal 23 Oktober 2019.

“Adapun tema Operasi Zebra Matoa tahun ini adalah meningkatkan kepatuhan dan kesadaran masyarakat, guna meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas khususnya di Kabupaten Jayapura,” imbuhnya. (ai/sri)

LEAVE A REPLY