SENTANI (PT) – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua kini terhitung 320 hari lagi.

Panitia Sub PB PON Kabupaten Jayapura kini tengah mempersiapkan diri menyambut even empat tahunan itu.

Untuk itu, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jayapura, menggelar rapat kerja SUB PB PON XX Tahun 2020, di Suni Garden Lake Hotel, Rabu (23/10).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Yaan Yoku, S.Sos, MMT mengatakan, rapat kerja yang digelar itu, untuk untuk mendapatkan gambaran secara teknis tentang apa yang harus disiapkan atau dikerjakan sesuai bidangnya masing masing, dalam rangka menyiapkan Kabupaten Jayapura sebagai tuan rumah penyelengaraan PON XX tahun 2020.

“Panitia Sub PB PON Kabupaten Jayapura, bisa memahami fungsi setiap bidang, secara teknis sesuai dengan SK yang ditetapkan,” katanya.

Sementara Bupati Jayapura, Mathius Awaitouw mengatakan, dari 700 lebih bus yang disiapkan, hanya 600 bus yang akan digunakan sesuai dengan infrastruktur jalan yang ada.

“Saat ini sudah ada dibangun jalan dari Telaga Ria dan jalur danau juga sudah disiapkan dan juga mulai dari bus air dan bus darat semua sudah disiapkan,” katanya.

Ia menambahkan, hal ini untuk pastikan schedule apa yang disiapkan, sehingga semua terjadwal dan capaiannya sudah pasti sampai dengan SDM nya.

“PON yang merupakan agenda nasional, namun tanggungjawab kita sebagai tuan rumah,” imbuhnya. (ai/sri)

LEAVE A REPLY