JAYAPURA (PT) – Hanna Yawan Judo Club (HJC) Papua berhasil meraih tiga medali emas pada Kejuaraan Gubernur Cup SMA Bandung yang berlangsung, di Gor Trilomba Bandung, Jawa Barat 26-27 Oktober 2019.

Tiga medali emas diperoleh dari kelompok SMP atas nama Esipkon Kaladana kelas 66 Kg putra, Maria Usyor Kelompok SMA kelas 52 Kg putri dan Martha Usyor kelas 48 Kg.

Medali perak diraih, Abraham Usyor kelompok SMA kelas 60 Kg putra, Yansen Seserai  kelas 73 Kg putra dan Nolince Uropmabin kelas 63 Kg putri.

Sedangkan, untuk medali perunggu disumbangkan Elia Mando Wagai kelompok SMA 50 Kg putra dan Angela Rode Kaigere kelas 78 Kg putri senior.

Menariknya, atlet kembar tiga yang turut menyumbangkan medali bagi HJC Papua yakni Maria, Martha dan Bram Usyor.

Pelatih HJC Papua Berth Sibi ketika dikonfirmasi, mengatakan, sangat bersyukur karena atlet-atlet bisa memberikan yang terbaik pada kejurnas ini.

“Puji Tuhan ini hasil maksimal dan  kita bisa mengukur kemampuan atlet-atlet judo Papua. Karena ada beberapa atlet di kelompok SMP dan SMA yang dipersiapkan untuk ajang POPNAS 2019 di Jakarta awal bulan November 2019,” ujar Berth.

Lanjutnya, Hanna Yawan Club (HJC) ini juga ingin mengangkat kembali nama mantan atlet Nasional yang dulu berprestasi untuk Irian Jaya (Papua-red) pada saat  itu Hanna Yawan (Alm) yang banyak memberikan kontribusi pagi cabang olahraga Judo bagi Provinsi Papua.

“HJC ini kita mau mengangkat nama mantan atlet Nasional yang pernah mengharumkan nama Indonesia dan Papua,” imbuhnya. (lam/sri)

LEAVE A REPLY