JAYAPURA (PT) – Pelatih Basket asal Australia, Smyt Stev Brehemy tiba di Kota Jayapura dan melakukan pertemuan dengan pengurus KONI Papua, Senin (28/10) malam.

Smyt Stev Brehemy akan melatih tim Basket Papua yang dipersiapkan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020.

Kedatangan Smyt Stev Brehemy ke Kantor KONI Papua didampingi Ketua Pengprov Perbasi, Ribka Haluk, diterima langsung Sekertaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya.

Sekertaris Umum KONI Papua mengapresiasi langkah yang ditempuh oleh pengurus Perbasi yang mendatangkan pelatih luar negeri dengan licensi internasional.

“Muda-mudahan dengan kehadiran beliau pelatih ini bisa mempersiapkan atlet tapi juga SDM kita tentunya untuk pelatih basket kita supaya bisa memberikan ilmu yang dia miliki kepada atlet,” ujar Kenius Kogoya.

Lanjutnya, dengan pelatih yang bagus, Kenius berharap tim Basket Papua bisa mendapatkan prestasi yang gemilang di ajang PON 2020.

Sementara Ketua Pengprov PERBASI Papua, Ribka Haluk memberikan apresiasi KONI Papua.

“Ini adalah momen untuk mengangkat semua prestasi basket Papua. Puji Tuhan pergumulan kami sudah terjawab, Smyt Stev Brehemy akan membantu anak-anak Papua khususnya bidang olahraga Basket. Dan kami sudah buat kontrak, mereka datang untuk mempresentasikan program kerja kepada KONI,” imbuhnya. (lam/sri)

LEAVE A REPLY