SENTANI (PT) – Satuan Reserse Narkoba mensosialisasikan tentang bahaya Narkoba di SMK N 1 Sentani Kabupaten Jayapura, Rabu (30/10) pagi.

Sosialisasi bahaya narkoba ini, dilakukan dalam rangka Hari Sumpah Pemuda dengan pemateri langsung dibawakan oleh Kasat Narkoba Polres Jayapura, Ipda. Hotma P. Manurung bersama anggota Satuan Narkoba dan dihadiri para guru dan ratusan pelajar SMKN 1 Sentani.

Sosialisasi ini sangat penting, guna memberikan pengetahuan kepada para murid terkait jenis narkoba, bahaya penyalahgunaan narkoba, dampak kesehatan bagi penguna serta sanksi pidana bagi yang menyalahgunakan narkoba.

Kapolres Jayapura, AKBP. Victor Dean Mackbon melalui Kasat Narkoba, Ipda. Hotma P. Manurung mengatakan, tujuan sosialisasi itu untuk menjauhkan para pelajar di Sentani dari bahaya narkoba.

“Ya, kami melakukan sosialisasi tentang pengenalan atau jenis-jenis narkoba, bahaya penyalahgunaan, dampaknya bagi kesehatan dan sanksi pidana bagi pengguna maupun yang menyalahgunakan narkoba,” katanya.

Dikatakan, hal ini merupakan tindakan pencegahan bagi palajar yang berada di lingkungan sekolah khususnya SMK N 1 Sentani, agar mereka tidak terjerumus dengan memakai ataupun menyalahgunakan barang haram ini, dampaknya sangat berbahaya, apalagi mereka masih usia remaja masih panjang masa depan mereka.

Pihaknya juga melakukan interaksi dengan mengadakan seksi tanya jawab dan ditanggapi serius oleh siswa yang menerima materi.

“Tidak sampai di sini, kami juga akan melaksanakan tindakan pencegahan berupa sosialisasi di sekolah-sekolah lain yang berada di wilayah Kabupaten Jayaapura,” imbuhnya. (ai/sri)

LEAVE A REPLY