SENTANI (PT) – Ditemukannya sesosok mayat laki-laki di dalam rumah dalam posisi terlentang dan tanpa busana terjadi di jalan Ifar Gunung RT/RW-003/VI Distrik Sentani, Kota Kabupaten Jayapura, Jumat (22/11).

Yehuda Yoku (71), seorang kakek ini pertama kali ditemukan sudah tak bernyawa didalam rumahnya dari salah seorang keponakannya Elisabet Yoku (16) saat ingin memberikan makanan.

Kapolres Jayapura, AKBP. Victor Dean Mackbon melalui Kapolsek Sentani Kota, AKP. Lintong Simanjuntak saat dikonfirmasi membenarkan penemuan jenasah itu

“Yehuda Yoku ditemukan sudah tak bernyawa saat saksi atau keponakannya saat hendak memberikan makanan, saksi yang mengetuk pintu namun tidak ada respon dari dalam rumah sehingga saksi membuka paksa pintu. Setelah berhasil membuka pintu, saksi melihat korban sudah dalam keadaan tanpa mengenakan busana dan terlentang di ruang tamu,” jelasnya.

Melihat hal itu, kemudian saksi memanggil keluarganya yang tidak jauh dari TKP untuk mengecek keadaan korban dan setelah dicek korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa sehingga langsung dilaporkan ke polisi.

Mendapat laporan itu, pihaknya langsung  mengecek ke TKP dan melakukan olah TKP dan diketahui kondisi jenazah korban tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuhnya, dimana saat akan evakuasi untuk dilakukan otopsi di RS Bhayangkara guna mencari tahu penyebab kematian korban, namun pihak keluarga menolak otopsi dan pihak keluarga korban menerima kematiannya.

Seperti penyampaian pihak keluarga korban bahwa selama ini memang korban memiliki riwayat penyakit asma atau sesak nafas sehingga diduga kematian korban diduga akibat penyakit yang dideritanya.

“Korban sudah lama menderita penyakit Asma atau sesak nafas, selain itu korban baru 2 hari ini keluar dari RSUD Youwari karena penyakit itu,” imbuhnya. (ai/sri)

LEAVE A REPLY