JAYAPURA (PT) – Persipura Tolikara Putri berpeluang lolos ke final liga 1 putri, setelah menekuk tuan rumah Tira Persikabo 4-5, Minggu, (1/12).

Gol kemenangan tim “Nawi Arigi” julukan Persipura Tolikara Putri pada leg pertama babak semifinal di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, diciptakan oleh Regina Wonda pada menit ke 26 dan 29′, serta Gerda Wakris 33 dan menit ke 52, Barbalina Salampessy menit 90.

Leg kedua akan digelar di Stadion Cenderawasih, Kabupaten Biak Numfor, Sabtu, 7 Desember 2019.

Pelatih Persipura Tolikara Putri, Samuel Weya, bersyukur kepada Tuhan, karena timnya bisa meraih kemenangan atas tim tuan rumah.

“Puji Tuhan, kemenangan tentu sangat penting, karena kans kita ke babak final semakin besar,” ujarnya ketika dikonfirmasi, Minggu malam.

Samuel juga mengapresiasi perjuangan anak asuhannya, namun akan melakukan evaluasi untuk pertadingan leg kedua.

Menurutnya, permainan anak didiknya pada babak kedua sempat menurun dan lawan bisa menyamakan kedudukan 4-4, padahal sempat unggul 4-1.

“Saya akan evaluasi, kekurangan dimana? sehingga di leg kedua kesalahan tidak dilakukan lagi,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Manajer Persipura Tolikara, Usman G Wanimbo, jika timnya bermain agresif dan bisa meraih kemenangan di leg pertama babak semifinal ini.

Usman yang juga menjabat sebagai Bupati Tolikara itu menyebutkan jika kemenangan ini membuka peluang timnya lolos ke babak final.

“Hasil imbang di leg kedua kami sudah lolos ke final, tapi saya akan ingatkan pelatih dan pemain di leg kedua harus menang, jangan kita terlena dengan hasil hari ini, harus fokus, target kita lolos ke final dan keluar sebagai juara,” tandasya.

Di laga semi-final lainnya, Persib Bandung berhasil menundukkan Arema FC dua gol tanpa balas di Stadion Siliwangi, Bandung.

Dua gol kemenangan Persib dicetak oleh Siti Latipah Nurul Inayah dan Mila Nur Karmila.

Arema akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua nanti di Malang. (lam/sri)

LEAVE A REPLY