SENTANI (PT) – Radio Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Kenambay Umbay FM Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua meraih juara III dalam kategori pembaca berita wanita terbaik.

Penyerahan piagam juara 3 itu dilakukan oleh Ketua Asosiasi LPPL Radio Televisi Indonesia, Erwin Ibrahim, ST, MM, MBA dan diterima oleh, Plt. Kadis Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, di Bandung, 9 Oktober 2019.

Selain itu juga, Radio LPPL Kenambay Umbay juga mendapatkan piagam sebagai host suara nusantara.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw mengapresiasi atas kreativitas yang telah mereka lakukan sehingga memperoleh juara III dari LPPL Radio Televisi Indonesia.

“Untuk itu, pemerintah sangat mengapresiasi, menjadi perhatian dan memberikan suport bagi orang-orang yang berkreasi dan berprestasi,” katanya.

Tidak hanya itu, imbuh Bupati Awoitauw, kehadiran radio streaming juga dinilai sangat bermanfaat, sebab Radio Kenambai Umbay menjadi sarana publik, lembaga publik yang dimanfaatkan oleh banyak orang.

“Oleh karena itu, kami melalui Pemerintah Kabupaten Jayapura, Penyiapan Jayapura IT dari kampung diharapkan segala informasi dari kampung dan daerah-daerah tersulit di wilayah Kabupaten Jayapura bisa dikoordinasikan menjadi satu informasi yang dalam waktu singkat,” imbuhnya. (ai/sri)

LEAVE A REPLY