SENTANI (PT) – Pemilihan kepala kampung sebagai wujud pelaksanaan demokrasi bertujuan untuk memilih pemimpin dalam masyarakat, seperti halnya yang dilaksanakan di  Kampung Kendate, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Kamis (19/12).

Pada kegiatan itu, Babinsa Koramil 1701-10/Depapre berjumlah 5 orang yang dipimpin Sertu Lamhot Sianturi bersama anggota Polsek Depapre melaksanakan pengamanan proses pemilihan Kepala Kampung Kendate.

Setidaknya, dalam pemilihan kepala kampung itu, diikuti 4 calon antara lain, Ibrahim Waisamon, Sarles Banosro, Marthen Yeuw dan Zakrarias Sapranim.

Disela-sela kegiatan tersebut Babinsa menerangkan bahwa proses pemilihan Kepala Kampung yang dimulai pukul 07.00 WIT itu, berjalan lancar dan aman, mulai dari tahapan pemilihan sampai dengan perhitungan hasil dan penandatangan berita acara.

Dengan hasilnya dimenangkan oleh Ibrahim Waisamon dengan perolehan sebanyak 115 suara.

Babinsa Sertu Lamhot Sianturi mengatakan, pengamanan yang dilakukan bersama anggota Polsek Depapre bertujuan untuk memperlancar proses pemilihan serta menjamin terjaganya Kamtibmas serta menunjukkan sinergitas TNI/Polri dalam menjaga keamanan di wilayah.

“TNI dan Polri hadir untuk memperlancar kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat agar berjalan aman dan lancar,” imbuhnya. (ist/sri)

LEAVE A REPLY