SENTANI (PT) – Komisaris PT Angkasa Pura, Ali Mochtar Ngabalin melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Jayapura, untuk melaporkan pengoprasian Bandara Sentani  akan dikelola oleh Angkasa Pura I dalam pengoperasian kerjasama Pemanfaatan Barang Milik Negara yaitu Bandara Sentani.

“Oleh sebab itu, kami datang kesini menyampaikan kepada pemerintah daerah untuk membutuhkan dukungan, terkait dengan kerja dan akan dilakukan oleh AP I,” katanya.

Ia berharap pengelolaan Bandara Sentani yang dilakukan oleh AP I untuk membuat wajah bandara yang diberinama Theodorus Hiyo Eluay itu memiliki ciri khas budaya Papua.

“Jadi apabila ada yang datang di Bandara Sentani, sudah tau bahwa ia berada di tanah Papua. Oleh karena itu AP I punya bidang, meyakinkan pemerintah untuk sama-sama mengawal untuk memajukan Tanah Papua,” ujarnya.

Sebagai Anak Papua, Ali akan berkomitmen membangun Papua serta generasi Papua harus professional dalam pengelolaan Bandara Sentani nanti, dengan penyiapan tenaga Orang Asli Papua sampai 90 Persen.

“Untuk itu, pengelolaan Bandara Sentani nanti dari anak perusahaan Angkasapura Suport sampai dengan AP I akan menyiapkan tenaga Orang Asli Papua sampai 90 persen, tentu saja dengan melalui tahapan yang akan dilakukan AP I dalam oeningkatan kemampuan sumber daya, kemampuan manajemen serta kemampuan leadership,” imbuhnya. (irfan)

LEAVE A REPLY