JAYAPURA (PT) – Guna menggenjot prestasi atlet di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua mulai membagikan peralatan latihan bagi cabang olahraga.

Cabang olahraga yang mendapat peralatan latihan diawal tahun 2020 ini adalah Pengurus Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Papua.

Ketua harian PODSI Provinsi Papua, Ganda Siregar mengatakan, dirinya bersama pelatih dan atlet dayung Papua menyampaikan rasa terimah kasih kepada pengurus KONI Papua atas bantuan 3 unit peralatan kepada PODSI Papua.

Ketiga peralatan tersebut diantaranya, perahu rowing Merk Winteck, Kayak dan Cano Merk Nelo. Dragon boat 20 pendayung dan Selalom serta 1 Unit Sfeed Boat.

‘’Luar biasa KONI Papua telah merespon dengan  cepat kebutuhan peralatan dayung. Untuk itu, kami dari pengurus, pelatih dan atlet Dayung menyampaikan terima kasih kepada pengurus KONI Papua,’’ kata Ganda Siregar.

Dengan adanya peralatan ini, lanjut Ganda Siregar, hendaknya dapat memotivasi para atlet dayung untuk lebih bersemangat lagi latihan menyiapkan diri menghadapi PON XX Tahun 2020.

Apalagi Papua sebagai tuan rumah.

‘’Kami semua pengurus PODSI Papua mengharapkan semua atlet lebih fokus dan bersemangat lagi latihan sehingga perolehasn hasil raihan medali di PON lebih maksimal lagi. Kita harapkan target 5 emas bisa terkabulkan,’’ imbuhnya seraya menambahkan peralatan dayung di Mes Dayung Waena diterima langsung oleh pengurus serta para pelatih dan Atlit turut menyaksikan penyerahan peralatan dari bidang Sarpras KONI Papua.

Ganda menambahkan, pada Kejurnas dan Pra PON Dayung akhir tahun 2019 lalu, Tim Dayung Papua sukses membawa pulang 5 emas, 3 perak dan 5 perunggu.

‘’Target 5 emas di PON XX tahun 2020 Papua sepertinya realistis, sekarang atlet tinggal atlet menjaga kondisi fisik dan latihan lebih serius lagi,’’ tukasnya.

Rasa optimis bisa mencapai target di PON XX tahun 2020 Papua kata Ganda tidak mengada-ada.

Demikian juga atlet yang meraih medali perak, pihaknya siap mendorong lagi supaya bisa meraih emas.

“Termasuk juga yang meraih medali perunggu akan didorong lagi lebih berprestasi di PON XX tahun 2020,’’ imbuhnya. (lambert)

LEAVE A REPLY