SENTANI (PT) – Wakil Bupati Kabupaten Jayapura, Giri Wijayantoro didampingi Kepala BKKBN Provinsi Papua, Charles Brabar SE, M.Si meresmikan Kantor BKKBN Kabupaten Jayapura yang berlangsung di Sentani, Kamis, (9/1).

Wabup Giri Wijayantoro berharap dengan adanya kantor yang baru BKKBN Kabupaten Jayapura, para pegawainya bisa melakukan pelayanan atau bekerja dengan baik dibandingkan kondisi kantor yang sebelumnya.

“Saya berharap dengan kondisi kantor yang memadai bisa bersinergi dengan Dinas Pengendalian Pendudukan dan menjalani hubungan dengan baik,” kata Wabup.

Sementara itu, Kepala BKKBN Provinsi Papua, Charles Brabar mengatakan, ada perinsipnya BKKBN Perwakilan Provinsi Papua sangat berterimakasih dan sangat bapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura yang telah mensupport angaran sehingga bisa menjadi gedung BKKBN Kabupaten Jayapura yang megah.

“Kami berharap kedepan dukungan dan suport dari Pemda Jayapura terus berjalan, salah satunya untuk menambah jumlah pegawai BKKBN dan juga beberapa hal lainnya,” ujarnya

Ia menegaskan bahwa tugas BKKBN sangat berat karena berhubungan langsung dengan Keluarga atau masyarakat.

“Tugas kami sangatlah banyak bukan hanya bergerak pada alat kontrasepsi akan tetapi bagaimana edukasi yang kami jalankan bisa mensejahterakan masyarakat mulai dari keluarga yang berkualitas tentunya,” ujarnya.

Pihaknya berharap kedepannya bisa melahirkan begitu banyak generasi emas Papua yang lebih baik meski banyak persoalan yang sosial didalam keluarga yang menjadi tantangan.

“Kalau keluarga baik maka maka kantor inilah yang berperan untuk mewujudkan hal tersebut,” katanya.

Ditambahkan, BKKBN Provinsi Papua akan selalu memberikan support baik itu BKKBN Kabupaten Jayapura maupun kabupaten yang lainnya.

“Untuk menjalankan berbagai program di sejumlah kabupaten kota kami sudah alokasi Dana Alokasi Khusus dengan harapan bisa bersosialisasi dan edukasi yang maksimal kepada masyarakat,” jelasnya.

Hal ini dikatakan Charles dikarenakan masi hanya yang pro kontra atas tugas dan fungsi BKKBN, untuk ini dirinya berharap bagi BKKBN Kabupaten/Kota harus memberikan penjelasan yang sebaik mungkin kepada masyarakat bawasanya kehadiran BKKBN bukan lagi untuk membatasi akan tetapi menciptakan keluarga yang berkualitas.

“Ini semua demi menciptakan generasi Emas Papua yang berkualitas dan bisa bermanfaat bagi bumi Cenderawasih yang luas dan banyak potensi ini,” imbuhnya. (irfan)

LEAVE A REPLY