SENTANI (PT) – Mengantisipasi cuaca ekstrim dan dampak bencana yang terjadi Maret 2019 lalu, Pemerintah Kabupaten Jayapura menggelar apel siaga bencana di lapangan apel kantor Bupati Jayapura.

Bertindak sebagai pembina upacara, Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, yang dihadiri Sekda Jayapura, pimpinan OPD dan para Aparatur Sipil Negara dan TNI-Polri.

Wabup Giri mengatakan, sebelum terjadi bencana, perlu langkah-langkah antisipasi dengan cepat dan bekerjasama semua instansi.

“Kita sudah lakukan pertemuan, apel dan menyiapkan apa saja yang harus dibuat apabila terjadi bencana, ternyata saat bencana kita masih bisa selesaikan, tapi melakukan evakuasi dengan cepat dan kompak dalam menanganinya,” katanya.

Mengingat musim pada bulan Januari sampai Maret sangat ekstrim dan beberapa daerah sudah mengalami banjir, ia berharap di Kabupaten Jayapura tidak terjadi curah hujan yang tinggi seperti yang terjadi di tahun 2019 lalu.

“Apel bersama ini menjadi sesuatu kekuatan untuk kita juga apabila nanti ada bencana, di ketahui juga di beberapa daerah sudah mengalami banjir, mudah-mudahan di Kabupaten Jayapura tidak terjadi curah hujan yang tinggi,” imbuhnya. (Irfan)

LEAVE A REPLY