JAYAPURA (PT) – Pengurus Besar (PB) Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI 2020 Papua resmi dilantik oleh Sekjen NPC Indonesia, Ukun Rukaendi di Jayapura, Kamis (23/1) malam.

Pelantikan dilakukan di salah satu hotel di kota Jayapura, dihadiri pengurus PB Peparnas, Sekda Papua, TEA Hery Dosinaen, Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi pada Sekretariat Kementerian Pemuda dan Olahraga Aris Subiyono, Forkompinda Papua dan tamu undangan lainnya.

Sekda Papua, Hery Dosinaen dalam arahannya menekankan bahwa PON dan Peparnas di Papua harus sukses.

“Saya harapkan kepada semua PB Peparnas untuk berkoordinasi dengan semua stakeholder agar ivent difabel ini bisa terlangsung dengan sukses,” ujar Sekda.

Sekda Dosinaen mengaku,  Presiden Joko Widodo  sangat konsen untuk mensukseskan PON dan Peparnas di Papua, oleh karena itu, semua harus bersatu dan saling mendukung mensukseskan dua ivent Nasional ini.

Sebab, jika kita bisa sukses maka akan menjadi sebuah kebanggaan kita.

“Saya imbau kepada  seluruh masyarakat Papua,  mari  kita sukseskan PON dan Peparnas 2020 di Papua,” tandasnya.

Lanjut Sekda, jika Peparnas XV di Jawa Barat 2016, Papua bisa mencapai prestasi berada di peringkat lima besar, maka Peparnas 2020 bisa menjadi juara umum  di rumah sendiri.

Sementara itu, Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi pada Sekretariat Kementerian Pemuda dan Olahraga Aris Subiyono, mengapresiasi pemerintah Provinsi Papua yang sudah melaksanakan pelantikan pengurus PB Pepernas 2020.

Sebab menurutnya, selama ini informasi yang diangkat oleh media hanya PON, namun dengan terbentuknya PB Peparnas ini, maka, panitia bisa melaksanakan persiapan penyelenggaraan, penyusunan penganggaran, pengadministrasian, fungsi koordinasi, memberikan laporan pelaksanaan fungsi melalui ketua harian, dan pelaksanaan tugas lainnya yang berkaitan dengan Peparnas.

“Intinya kami di Kemenpora apresiasi dan akan mendukung dan mendorong panitia untuk bekerja maksimal dalam kurang waktu 10 bulan ini, dan kita sama-sama siap mensukseskan  Peparnas XVI di Papua 2020,” ucapnya.

Sementara itu berikut susunan PB Peparnas XVI Papua 2020, Ketua Umum, Gubernur Lukas Enembe, Wakil Ketua Umum, Klemen Tinal, Ketua Harian Doren Wakerkwa, Wakil Ketua Harian Tery Wanena dan Hans Hamadi, Ketua Bidang Transportasi, Recky Ambrauw, Ketua Bidang akomodasi dan Konsumsi, Ketua Dharma Wanita Provinsi Papua, Kordinator TIK dan Media, Kansiana Salle,  Ketua Bidang Upacara, Rina Antaribaba, Ketua Bidang Kesehatan, Aloysius Giyai, Ketua Bidang Keamanan, Wakapolda Papua, Ketua Bidang Sarana dan Prasarana, Julian Weya dan Sekretaris Umum, Rivo Manansang. (Lambert)

LEAVE A REPLY