SENTANI (PT) – TP PKK Kabupaten Jayapura dengan beberapa Pimpinan Operasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan rapat persiapan pelaksanaan Hari Kesatuan Gerakan PKK Kabupaten Jayapura tahun 2020 di Balai Posyandu Nuri, Kampung Ifar Besar.

Ketua TP PKK Kabupaten Jayapura, Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw mengatakan, sesuai dengan hasil rapat hari ini, dalam rangka pelaksanaan Hari Kesatuan Gerakan PKK Kabupaten Jayapura Tahun 2020, PKK menetapkan tiga lomba yang akan dilaksanakan dan ikuti oleh 22 kampung yang ada di sekitaran Danau Sentani.

“Dari PKK sudah membentuk panitia dan menetapkan tiga kegiatan, yang pertama, lomba tari-tarian daerah, lomba cipta menu dan lomba hidroponik,” kata Ny. Magdalena.

Menurutnya, pelaksanaan lomba hidroponik dan lomba cipta menu akan mengunakan dana PKK kampung sebesar Rp 20 juta.

“Dari dana Rp 50 juta dari PKK di Kampung, 20 jutanya digunakan untuk perlombaan. Dananya semua dari kampung, dengan nilai 20 juta untuk membantu mereka kegiatan dua tersebut,” jelasnya.

Ia menjelaskan, kegiatan Hari Kesatuan Gerakan PKK dilaksanakan setiap bulan Maret dan terkadang tertunda karena sering dikolaborasi dengan kegiatan lain.

“Seperti kegiatan Hari Kesatuan Gerakan PKK yang berdekatan dengan Hardiknas, kemudian bisa sampai 23 Juli pelaksanaan Hari Anak Nasional. kita gabung semua,” paparnya.

Pertemuan persiapan pelaksanaan Hari Kesatuan Gerakan PKK Kabupaten Jayapura Tahun 2020, PKK Kabupaten Jayapura akan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata, karena mengingat Kampung Ifar Besar Akan dilauncing sebagai Kampung Wisata.

“Oleh sebab itu beberapa OPD terkait ikut ambil bagian dalam pelaksanaan nantinya,” imbuhnya. (Irfan/Sri)

LEAVE A REPLY