SENTANI (PT) – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw meresmikan dan penyerahan sanggar batik, rumah produksi herbal, dan kios kuliner dan souvenir mulai dari batas kota Distrik Sentani Timur sampai di bukit teletabis di Distrik Waibu.

“Semuanya ada 17 unit yang dibangun, dengan mengunakan dana otonomi khusus, untuk itu hari ini harus menjadi momentum untuk memulainya ditampilkan dari produk kerajinan dari masyarakat, kita harus munculkan mulai saat ini,” kata Bupati Mathius Awoitauw.

Melalui Dinas UMKM mendorong usaha ekonomi produktif dari sisi kelompol usaha pengrajin kuliner dan sovenir memanfaatkan peluang ini untuk meningkatkan ekonomi.

“Ini benar benar menjadi momentum, kebangkitan masyarakat yang memiliki UKM untuk peningkatan ekonomi,” ujarnya.

Pelaksaan PON XX di Papua, selain Sukses Prestasi, Sukses Administrasi dan Sukses Ekonomi bisa diraih oleh masyarakat Kabupaten Jayapura melalui kelompok UMKM di Kabupaten Jayapura.

Ia mengajak seluruh masyarakat membuat suatu persembahan dan kesan bagi peserta PON di tanah Papua.

“Kita memberikan kesan yang sangat baik, Papua sangat ramah sangat damai, karena ini penting, karena saat ini sedang membangun pariwisata menarik orang dari luar mengunjungi papua,” imbuhnya. (ai/sri)

LEAVE A REPLY