SENTANI (PT) – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Jayapura akan merekrut 500 tenaga mitra dalam Sensus Penduduk Manual.

Disisi lain, saat ini BPS Kabupaten Jayapura melakukan pelatihan operator bagi seluruh OPD yang ada di lingkungan Pemda Kabupaten Jayapura.

Pelaksanaan ini agar ke depan pemda Kabupaten Jayapura sebagian besar sudah melakukan Sensus Online.

Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Jayapura, Jeffry Yohanes Defretes mengatakan, dari operator yang ada ini, secara proaktif mendampingi dalam pengisian data keluarga yang ada di lingkup instansinya agar dapat diisikan dalam Sensus penduduk online.

“Semua tetap harus didampingi oleh operator untuk pengisian datanya. Sehingga sebagaian ASN yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura audah teridentifikasi dalam sensus penduduk online,” katanya.

Sementara untuk Pendataan sensus penduduk yang akan dilakukan secara manual, BPS Kabupaten Jayapura terus melakukan sosialisai kepada masyarakat melalui media serta merekrut tenaga mitra untuk membantu melaksanakan pendataan sensus penduduk secara manual.

“Nantinya kami akan rekrut tenaga mitra sebanyak 500 tenaga, pelaksanaannya bulan juni nanti sudah mulai kerja,” imbuhnya.(ai/sri)

LEAVE A REPLY