BIAK (PT) -Maraknya penyebaran virus Corona #covid_19 di Indonesia, mengakibatkan PSSI dan LIB harus menunda pertandingan usai tanggal 15 Maret.

Akibat penundaan itu, pertandingan antara Persewar Waropen melawan PSG Gresik yang direncanakan berlangsung di Stadion Cenderawasih Biak, Senin (16/3) besok terdampak, dan harus ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan, minimal dalam waktu 2 minggu setelah keputusan ini dibuat.

Penundaan ini berdasarkan keputusan Menpora dan PSSI dan juga pihak LIB saat laga Pembuka Liga 2 di Stadion Batakan Balikpapan, Persiba Balikpapan melawan Kalteng Putra berlangsung, Sabtu (14/3) malam.

Keputusan ini pun termuat dalam rilis yang dikeluarkan oleh PSSI.

Manager Umum Putra Sinar Giri (PSG) Gresik Azis mengaku sangat kecewa dengan keputusan tersebut.

Bagaimana tidak, mereka sudah melalui perjalanan yang cukup panjang dari Gresik Jawa Timur dengan membawa 18 pemain bersama 7 orang official, tiket pulang pergi pun sudah ditangan.

Sebab, mereka sudah memperkirakan berada di Biak selama satu minggu, setelah dua laga away mereka.

“Kami sudah melakukan lobi kepada PSSI dan LIB untuk kita bisa tetap menjalankan laga ini, karena kami sudah ada di lokasi, tapi kata mereka tidak bisa. Kita terima saja, tapi jelas ini sangat mempengaruhi mental tim, dan kami sudah berikan mereka motivasi,” jelasnya.

Terlebih PSG yang baru merasakan atmosfir Liga 2 ini, hampir seluruh pemain maupun offcial memang belum pernah ke Papua, apalagi Biak.

Selama dalam perjalanan pun mereka dalam kondisi yang sangat fit, dan menjalani pemeriksaan disetiap pemberhentian.

Coach I Putu Gede pun telah memberikan penguatan kepada para pemain yang dibawa.

Meski mereka sudah melakukan ofisial training di Stadion Cenderawasih, pada Sabtu sore kemarin, pemain menurutnya dalam kondisi sangat prima.

Perangkat pertandingan dan juga persiapan-persiapan lainnya pun telah disiapkan untuk laga yang akan dilangsungkan di Stadion Cenderawasih, hingga tanggal 19 Maret mendatang.

Coach Persewar Elie Aiboy pun berpendapat yang sama.

Melihat kedua tim sudah ada di Biak, tentu pertandingan bisa saja dilaksanakan, hanya mungkin harus melihat dan mempertimbangkan dengan baik, misalnya saja menggelar pertandingan tanpa penonton, atau melakukan screening pada setiap penonton yang akan memasuki stadion.

Coach Elie bahkan tidak menduga pertandingan melawan PSG Gresik yang sudah didepan mata harus tertunda, padahal untuk laga awal ini Persewar telah melakukan pemusatan latihan di Jayapura, dan selanjutnya membawa seluruh pemain dan ofisial ke Biak.

Selain PSG Gresik tim yang sudah ke Biak pun ada Sulut United.

Sulut United masih sempat melakukan laga tandang pertama mereka melawan PSBS Biak, yang akan berlangsung di Stadion Cenderawasih Biak, Minggu (15/3) sore ini. (il/rm).

LEAVE A REPLY