BIAK (PT) – PSBS Biak terpaksa harus tumbang dikandang sendiri setelah menelan kekalahan perdana di Stadion Cenderawasih Biak, Minggu (15/3) kemarin, melawan Sulut United dengan skor 0-1.

Gol semata wayang diciptakan oleh Rosi Noprihanis nomor punggung 11, di menit ke-85.

Kurangnya persiapan membuat mereka gagal menciptakan gol pada peluang-peluang matang yang sempat diperoleh pada babak pertama maupun babak kedua.

Itu diakui oleh Coach Assitant PSBS Biak Ega Raka Ghalih usai pertandingan berlangsung pada press confrence after match.

“Kita persiapan cuma 7 hari sebelum kompetisi. Tapi sebenarnya kita bisa imbangi permainan mereka (Sulut United) tapi ada kesalahan di lini belakang, makanya bisa terjadi gol,” ungkap Eka.

Gol Sulut United memang terlahir dari kesalahan pemain belakang.

Berkali-kali serangan dibangun oleh pemain PSBS Biak namun masih saja mampu digagalkan karena rapatnya pertahanan Sulut United dan eksekusi bola akhir yang belum matang.

“Tapi kita apresiasi permainan tim kita, kita tahu Sulut notabene persiapan mereka lebih matang,” jelas Eka didampingi pemain Bayu Tri Sanjaya.

Diakui dengan adanya penundaan Liga 2 ini pihaknya akan melakukan evaluasi mendalam terhadap tim, dan memperbaiki beberapa sektor diantaranya lini tengah dan belakang.

Pelatih Kepala Sulut United Ricky Nelson Gideon mengaku gembira bisa merebut tiga point di kandang PSBS Biak.

Meski awalnya dia mengira sulit untuk meraih point penuh di Biak, namun berkat peluang yang bisa dimanfaatkan dengan baik, Sulut pun pulang dengan modal besar.

Kini Sulut United masih menunggu kabar jadwal selanjutnya pasca diberhentikan sementara laga-laga berikutnya karena dampak virus #covid_19.

Begitupun tim-tim yang akan bertanding baik di liga 1 dan di Liga 2 lainnya.

“Setelah laga ini kita akan pulang dulu menunggu jadwal pertandingan selanjutnya, karena pertandingan berikut sudah jelas ditunda,” pungkas Ricky Nelson. (il/rm).

LEAVE A REPLY