BIAK (PT) – Untuk tetap menjaga kebugaran tim Persewar melakukan latihan tertutup.

Tim dan pelatih menggunakan Lapangan Futsal sebagai tempat untuk menggelar latihan tersebut.

Latihan tertutup ini digelar di Lapangan Futsal Angkasa Biak, Senin (23/3) kemarin.

Dipimpin langsung oleh Asisten Coach Persewar Waropen Raymond Aiboy.

Hampir seluruh pemain turut serta dalam latihan ini.

Sebelumnya Manajemen Persewar Waropen telah memberikan libur kepada para pemain selama tiga hari, dan manajemen masih akan melihat terus perkembangan terhadap situasi persepakbolaan nasional, maupun kondisi pandemi #covid_19 secara global.

Raymond Aiboy berucap, latihan ini sangat diperlukan bagi tim, untuk menjaga kesehatan, sekaligus mengembalikan kebugaran pemain, pasca diliburkan selama tiga hari.

“Kita ingin mengembalikan kebugaran pemain selama libur tiga hari yang disepakati bersama dengan manajemen. Latihan ini diperlukan untuk menjaga Kondisi selama libur, terlebih tertundanya kompetisi selama dua pekan atau lebih nanti,” ujar Raymond.

Persewar Waropen bersama tim, selama liburan tiga hari pun tidak lepas dari latihan mandiri yang dilakukan oleh masing-masing pemain.

Barep Wahyu misalnya, salah satu kiper Persewar mengaku selama libur melakukan aktivitas latihan secara mandiri di halaman depan penginapan tim.

Latihan menendang, menangkap dan jogging menjadi menu tiap sore yang dilakukannya bersama beberapa rekan setim lainnya.

“Makan, kena ac, tidur, bikin kita jadi susah bergerak nanti, kita butuh latihan setiap hari, supaya tetap fit, stamina terjaga, dan selama di penginapan kami benar-benar menjaga jarak dan tidak melakukan aktivitas yang mengumpulkan banyak orang,” pungkasnya. (il/rm).

LEAVE A REPLY