JAYAPURA (PT) – Polsek KPL Jayapura berhasil mengamankan 127 liter minuman keras jenis sopi yang berasal dari Ambon saat KM Dobonsolo sandar di Pelabuhan Jayapura, Senin, (23/3).

Sebanyak 127 liter sopi itu, dikemas dalam botol ukuran 600 Ml sebanyak 20 buah, plastik bening ukuran 5 liter sebanyak 23 bungkus.

Kapolsek KPL Jayapura, IPTU. Enis M Romony mengatakan, minuman keras jenis Sopi tersebur dipikul oleh buruh TKBM dengan menggunakan 9 buah karton, 2 tas dan 1 karung.

“Pemiliknya tidak ditemukan, selanjutnya barang bukti minuman keras jenis Sopi tsb diamankan ke Polsek KPL Jayapura,” kata Kapolsek.

Menurutnya, pihaknya melakukan razia ketika KM Dobonsolo bersandar di Pelabuhan Jayapura dan dalam rangka pemeriksaan kesehatan mencegah masuknya virus Corona atau COVID 19.

Anggota Polsek KPL Jayapura sebanyak 15 orang bersama sama dengan tim terpadu kesehatan sebanyak sekitar 10 orang petugas melaksanakan swiping dan pengamanan terhadap penumpang dan barang yang baru turun dari kapal serta melakukan pemeriksaan kesehatan dalam rangka mencegah masuknya virus Corona (COVID-19) di Kota Jayapura.

Metode pemeriksaan kesehatan yang dilakukan untk mencegah masuknya virus Corona (Covid-19) yaitu dgn membagikan Kartu Kewaspadaan Kesehatan dan Hand Thermo Scanner.

Pada pukul 07.00 wit, Tim terpadu kesehatan sebanyak 5 (Lima) orang naik ke atas kapal sebelum pelaksanaan giat debarkasi penumpang dan barang untuk melaksanakan pembagian kartu Kewaspadaan Kesehatan terhadap penumpang yang naik dari pelabuhan Makassar, Tanjung Perak (Surabaya), Tanjung Priok (Jakarta) dan Bau Bau.

“Adapun hasil pemeriksaan dari tim terpadu kesehatan KKP dan instansi terkait selama giat pemeriksaan kesehatan yakni tidak ditemukan pasien / penumpang yang suhu panas melebihi batas normal,” imbuhnya. (rm)

LEAVE A REPLY