BIAK (PT) – Sebanyak 27 pemain dan official Persewar Waropen melakukan pemeriksaan kesehatan awal, terkait dengan maraknya penyebaran dan kekhawatiran terhadap virus Corona atau Covid-19 di masyarakat.

Pemeriksaan ini dilakukan di Hotel Mapia, Jumat, (10/4).

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Biak Numfor, Dinas Kesehatan dan pimpinan serta anggota Puskesmas Biak Kota turun langsung memeriksa dan mewawancarai para pemain dan official Persewar Waropen.

Untuk diketahui masih ada sekitar 27 pemain dan Official Persewar Waropen yang masih tertahan di Biak, meski manajemen sudah meliburkan pemain, terhitung bulan ini.

Rata-rata berasal dari Jayapura.

Sebut saja pemain inti Persewar Waropen Victor Pae, Izaac Wanggai, juga asisten pelatih Raymond Aiboy, Pelatih Kiper Silas Ohee dan Rudi Sanggenafa pun masih berada di lokasi karantina, dan didampingi langsung oleh Sekretaris Umum Persewar Michael Rumabar, hingga saat ini.

Tidak heran, hampir seluruh pemain dengan kondisi saat ini tentu sangat merindukan keluarga.

Mereka pun berharap dalam waktu dekat bisa berpapasan dengan keluarga, karena selama pandemi ini diberlakukan dan Papua dalam kondisi lockdown, mereka belum bisa keluar dari Biak.

“Ini inisiatif kita dari manajemen untuk mengundang tim gugus tugas penanganan Covid-19 di Biak Numfor untuk memeriksakan seluruh pemain dan juga official. Kerjasama yang baik ini juga untuk mendapatkan status mereka terakhir ini,” ujar Ketua Umum Persewar melalui Sekum Michael Rumabar.

Ditambahkan, screening kesehatan dan data yang diterima oleh Dinas Kesehatan Biak Numfor dan jajarannya mampu diteruskan, dan sebagai informasi awal kondisi terakhir pemain selama satu bulan masa karantina, karena lockdown ini.

Sementara Kepala Puskesmas Biak Kota Zeth Msen mengatakan selain melakukan pemeriksaan kesehatan, pihaknya juga melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh kamar, hingga ruang resepsionis dan ruang makan para pemain.

Dia berharap para pemain bisa terus menjaga dan mengantisipasi kegiatan-kegiatan diluar.

Dia pun berterimakasih kepada pengurus Persewar Waropen yang sudah memberikan inisiatif mengundang pihak-pihak terkait dalam hal pemeriksaan kesehatan, baik dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Biak Kota.

Ditempat yang sama Kasi Survey Lands Dinkes Biak, Evi Mamoribo mengatakan hampir seluruh suhu tubuh pemain dan ofisial yang berada di lokasi karantina dalam kondisi normal, dia berharap pemain bisa menjaga kesehatan dan rajin cuci tangan teratur.

“Kita siap berikan obat dan multivitamin, dan melakukan penyemprotan desinfektan. Kita semua harus jaga kota Biak, tidak hanya kami tapi kami semua terlibat, salah satu caranya yaitu pemeriksaan kesehatan dan penyemprotan desinfektan,” pungkasnya. (il/sri).

LEAVE A REPLY