JAYAPURA (PT) – Pemerintah Provinsi Papua akan menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat akibat dari dampak virus corona atau Covid-19.

Bantuan tersebut rencana mulai disalurkan, Senin (13/4).

Demikian disampaikan Juru Bicara Pencegahan Covid-19 Papua, dr. Silwanus Sumule, Sabtu siang.

Sumule mengatakan, Pemprov Papua akan  melakukan singkornisasi data antara Provinsi dengan Kabupaten/Kota, untuk penyaluran bantuan sosial.

“Hari ini ada pertemuan  agenda utama kita pada hari senin, pemda mulai bersinergi dengan Kabupaten/kota  untuk membagikan bantuan sosial dampak covid-19  ,  sesudah ini (rapat-red), masih  ada beberapa pertemuan, tapi di pastikan pada hari senin   kita sudah  mulai bergerak,” ujar Sumule.

Dijelaskan, penyaluran bantuan sosial nantinya, pemerintah akan melibatkan Polda Papua, serta organisi kemasyarakatan, sehingga proses pembagian dapat berjalan dengan baik.

“Kita akan melibatkan teman-teman dari kepolisian, organiasi kemasyarakatan,” katanya.

Sumule mengungkapan, dalam rapat  terbatas tersebutnya, Pemerintah Provinsi Papua, telah melakukan singkornisasi data, baik dengan Dinas Sosial maupun, Kabupaten Kota di Provinsi Papua, dan diharapkan proses pemberian dapat dilakukan pada Senin 13 April nantinya.

“Tadi  (rapat-red), yang diakukan adalah kita mensingkronkan data-data kita, teman-teman dari sosial mapun kabupaten/kota untuk diharapkan hari senin kita sudah mulai bergerak  memebrikan bantuan kepada madyarakat,” pungkasnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY