SENTANI (PT) – Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura terus mensosialisasikan penggunaan masker bagi para pengendara di depan Masjid Al Aqsa hingga pertigaan Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis, (16/4).

Selain mensosialisasikan penggunaan masker, Satlantas Polres Jayapura juga membagikan masker bagi yang belum tertib menggunakan masker.

Kegiatan itu, dalam rangka Operasi Keselamatan Matoa 2020, yang dipimpin Kasat Lantas Polres Jayapura, AKP. Andika Temanta Purba bersama anggotanya.

Kapolres Jayapura, AKBP. Dr. Victor Dean Mackbon melalui Kasat Lantas menjelaskan dalam rangka Operasi Keselamatan Matoa 2020, dilaksanakan upaya mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, dengan membagikan masker bagi para pengendara maupun pengemudi yang sedang melintas di Sentani.

“Kami melaksanakan sosialisasi sekaligus membagikan sebanyak 30 masker bagi para pengendara sepeda motor maupun pengemudi mobil, yang sedang melintas di sepanjang jalan depan Masjid Al Aqsa hingga petigaan Bandara Sentani, kesadaran masyarakat sudah sangat tinggi dimana banyak kami temui pengendara yang sudah menggunakan masker, sehingga hanya pengendara maupun pengemudi yang tidak menggunakan masker saja yang kita bagikan,” katanya.

Ditambahkan, tidak hanya pembagian masker setiap harinya juga anggota Satlantas Polres Jayapura secara intensif melaksanakan patroli serta imbauan public dengan menggunakan pengeras suara, maupun meyambangi warga ditempat umum.

“Ini merupakan wujud nyata dan upaya Polri, khususnya kami Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura dalam mencegah penyebaran wabah Virus Corona di wilayah Sentani Kabupaten Jayapura,” imbuhnya. (ai/sri)

LEAVE A REPLY