JAYAPURA (PT) – Pemerintah Provinsi Papua mulai Kamis, 30 April 2020, menyalurkan bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat.

Bantuan sembako itu, akan diserahkan secara simbolis kepada pemerintah kabupaten/kota Se-Papua di halaman Kantor Gubernur, Kamis 30 April 2020 pagi.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE, MM kepada wartawan, usai rapat dengan kepala OPD di salah satu hotel di Kota Jayapura, Rabu malam.

“Yang paling penting mulai besok kita berikan bantuan secara simbolis, karena ada beberapa bantuan yg sudah kita transfer ke daerah, simbolisnya nanti akan diserahkan kepada Pemda Kabupaten/Kota Jayapura dan beberapa rumah sakit,” kata Wakil Gubernur Klemen Tinal.

Wagub Klemen Tinal mengatakan, bantuan sembako dari pemerintah untuk masyarakat itu, diberikan untuk seluruh kabupaten/kota se Papua.

Dimana, sesuai data yang telah diverifikasi oleh Dinas Sosial Papua masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona atua Covid-19 sekitar kurang lebih 17 ribu orang.

“Jadi, Pemprov Papua menerima data dari Pemda Kabupaten/Kota, sehingga bantuan ini secara simbolis juga akan kita serahkan kepada tokoh masyarakat dan toko agama,” ujarnya.

Wagub Klemen Tinal mengatakan, Pemprov Papua saat ini fokus dalam upaya mengatasi penyebaran wabah Covid-19.

Hal ini karena yang dilakukan pemerintah adalah setiap hari informasi tentang Covid-19 ini dipublikasikan kepada seluruh lapisan masyarakat Papua.

“Kalau data sudah ada di pagi hari dipublikasikan langsung, bekerja dengan baik. Kami fokus bagaimana bisa menyelesaikan Covid-19, sedangkan bantuan itu sebagai suport saja,” tandasnya.

Wagub Klemen Tinal menghimbau kepada masyarakat Papua untuk tetap tenang dan jangan panik.

Selain itu, masyarakat juga bisa menjaga diri dari dan menerapkan pola hidup sehat, terutama dalam menjaga kebersihan diri. (lam/sri)

LEAVE A REPLY