JAYAPURA (PT) – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid 19 di Papua, maka masyarakat dan seluruh stakeholder diajak untuk bisa lebih mendisiplin diri.

Menurut Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE, MM bahwa kedisiplinan sebenarnya sangat penting karena cara untuk mengatasi penyebaran virus corona hanya dengan berdiam diri atau tinggal dirumah dan tidak melakukan aktifitas.

Kata Wagub KT, hal ini yang selama ini disampaikan ke semua masyarakat termasuk pemerintah supaya mengurangi aktifitas yang dinilai tidak penting.

Dengan demikian penyebaran virus corona bisa diatasi dan selesai.

“Jadi apa yang diinginkan pemerintah pusat bahwa diakhir bulan Mei ini adalah puncak dari wabah covid 19 dan di bulan Juni mengalami penurunan maka hal itu juga kita harapkan terjadi di Papua. Kata kuncinya adalah disiplin dan pasif,” ungkap Wakil Gubernur kepada wartawan usai menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat di Kampung Yokiwa, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Jumat (8/5).

Diakuinya, ketika semua masyarakat dirumahkan supaya berdiam diri dirumah.

Kemudian pemerintah memberikan bantuan supaya masyarakat menikmati bantuan itu dan tidak melakukan aktifitas.

Oleh karena itu, Wagub KT mengajak seluruh masyarakat mempunyai kesadaran untuk menahan diri sehingga covid 19 ini bisa berlalu sehingga aktifitas kembali normal.

“Hal inilah yang menjadi harapan pemerintah dengan masyarakat mengikuti apa yang diarahkan oleh pemerintah mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten dan kota,” tandasnya. (rm)

LEAVE A REPLY