JAYAPURA (PT) – ┬áPemerintah Provinsi Papua terus menyalurkan bantuan sembako untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi virus corona atau covid-19.

Pemprov Papua dalam hal ini Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal didampingi Pj. Sekda Papua, Ridwan Rumasukun, para asisten dan kepala OPD membagikan sembako kepada perwakilan pengurus rumah ibadah di wilayah Kota Jayapura, Jumat (15/5)

Ada 10 rumah ibadah yang didatangi Wagub dan rombongan dalam memberikan bantuan sembako antara lain, GKII Bethesda Abepura, GKI Marthen Luther Kamkey, GPI Jalan Suci Kamkey, Gereja Baptis Kotaraja, Vihara Arya Dharma Jayapura, Pura Agung Surya Bhuvana, Gereja GIDI Eden Entrop, Mesjid Raya Baiturrahim, Gereja Kingmi Angkasa dan Gereja Katedral Kristus Raja Jayapura.

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal mengatakan, bantuan kepada pengurus rumah ibadah, karena pandemi covid-19 ini rumah ibadah tidak digunakan untuk beribadah, tetapi ada pendeta, pastor dan pengurus lainnya tetap merawat rumah ibadah.

Oleh karena itu, sudah menjadi tanggungjawab Pemerintah Provinsi Papua untuk membantu dan memberikan bantuan bukan saja di Kota Jayapura tapi juga di Kabupaten Jayapura maupun kabupaten Keerom.

“Jadi, bantuan di 10 rumah ibadah ini hanya secara simbolis, nanti dari Satgas Covid-19 yang akan tindalanjut salurkan bantuan ke rumah ibadah lainnya,” kata Wagub.

Wagub berharap, para hamba Tuhan mendoakan Papua agar virus corona atau Covid-19 segera berakhir dan kita semua bisa beraktifitas seperti semula.

“Saya harap kita semua berdoa agar Covid ini segera berakhir dan kita harus berduka cita menerima karena ada maksud Tuhan dibalik semua ini, Tuhan punya rencana, tapi kita berharap vurus ini segera berakhir,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Sinode GKII Wilayah I Papua, Pdt. Petrus Bonyadone, M.Th, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Papua yang sudah membantu rumah ibadah.

Menurutnya, bantuan ini akan langsung di salurkan kepada pengurus gereja yang terdampak maupun para janda dan duda.

“Terima kasih kepada Pemda Papua yang sudah melihat kami para hamba Tuhan, bantuan ini akan kita teruskan kepada jemaat yang terdampak covid-19,” ucapnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY