JAYAPURA (PT) – Bank Papua menyerahkan bantuan CSR berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Provinsi Papua sebagai bentuk kepedulian dalam mendorong percepatan penanganan Covid-19 di Papua.

Penyerahan bantuan CSR (Coroporate Social Responsibility) kesehatan ini dilakukan langsung oleh Direktur Operasional Bank Papua, Isak S. Wopari kepada Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal SE, MM disela-sela apel gabungan ASN di halaman Kantor Gubernur Papua, Senin (5/7) pagi.

Isak S. Wopari menyampaikan, bantuan CSR Bank Papua ini merupakan salah satu bentuk dukungan Bank Papua kepada Pemerintah Provinsi Papua khususnya kepada tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan pasien terinfeksi Covid-19.

“Kami menyadari bahwa tenaga medis yang bekerja untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 sangat membutuhkan alat-alat pelindung diri yang memadai sehingga mereka dapat bekerja dengan baik dan maksimal,” katanya.

Menurutnya, Bank Papua menyalurkan bantuan korporat berupa APD lengkap yang terdiri dari 100 paket set lengkap APD, 6 dus masker N-95, 1 dus nurse cap, 25 dus masker sensi, 30 dus sarung tangan, 150 baju hazmat.

Sementara itu, Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal menyampaikan terima kasih kepada Bank Papua yang telah menyerahkan APD master dan alat kesehatan lainnya kepada pemerintah.

Menurut Wagub, bantuan alat kesehatan ini akan diserahkan kepada Satgas Covid-19 Papua dan selanjutnya dipakai atau salurkan ke rumah sakit.

“Jadi, bantuan ini akan diserahkan ke Satgas Covid-19 Papua, mereka yang lebih tau akan disalurkan kemana, harapan kami tentu bantuan ini dapat bermanfaat bagi petugas kesehatan dalam penanganan Covid-19 di Papua,” ucapnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY