YAHUKIMO (PT) – Dalam rangka meningkatkan kemampuan guru dalam mengembangkan sistem pembelajaran secara elektronik atau mengunakan aplikasi berbasis moudle secara offline.

Maka Pemerintah Kabupaten Yahukimo melalui Dinas Pendidikan memberikan pelatihan kepada seluruh guru bidang studi SMAN 1 Dekai selama tiga hari.

Kepala Sekolah SMAN 1 Dekai, Elisabet Cornelia mengaku bahwa kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru dan mengembangkan sistem pembelajaran secara elektronik/mengunakan aplikasi berbasis moudle secara offline untuk menunjang proses pembelajaran disekolah.

Selain itu, pelatihan ini juga secara tidak langsung memperkenalkan sistem pembelajaran berbasis eloktronik kepada siswa.

“Dimasa pandemi Covid-19 ini sangatlah berguna untuk membantu guru dan siswa dalam proses belajar mengajar dari rumah,” ungkapnya.

Diakuinya, kegiatan pelatihan ini adalah kegiatan yang tertunda dimana seharusnya dilaksanakan pada bulan Februari 2020.

“Namun karena adanya pergeseran kegiatan lain yang tidak sempat dilaksanakan pada bulan November dan Desember 2019 sehingga membuat semua perencanaan kegiatan bergeser dan baru bisa terlaksana,” imbuhnya.

Iapun berharap dari pelatihan ini, setiap guru dapat lebih kreatif dalam menggunakan dan menciptakan sistem pembelajaran didalam kelas. (Diskominfo Yahukimo/rm)

LEAVE A REPLY