JAYAPURA (PT) – Peresmian Gereja Onomi oleh Kapolres Jayapura, AKBP. Victor Mackbon yang ditandai dengan ibadah pengucapan syukur, berlangsung di Mapolres Jayapura, Kamis, (30/7) siang.

Dibangun sejak bulan Mei 2018, pembangunan Kapel atau Gereja Onomi yang berada di dalam lingkungan Mapolres Jayapura, ditandai dengan penanda tanganan prasasti, sekaligus ibadah pengucapan syukur yang dipimpin Ketua Majelis Jemaat GKI Marthen Luther Sentani, Pdt. Nelince Wanma, S.Si dan dihadiri para pejabat utama serta anggota Polres Jayapura yang beragama nasrani.

Kapolres Jayapura menjelaskan bahwa pembangunan Gereja Onomi sudah dibangun semenjak 2018 yang dana pembangunannya dari donasi-donasi serta iman anggota Polres Jayapura.

“Kita sudah punya bangunan untuk beribadah yang kami beri nama Kapel Onomi. Kapel ini prosesi pembangunannya kurang lebih selama 2 tahun 2 bulan sejak tahun 2018, yang merupakan donasi-donasi dan iman dari anggota Polres Jayapura khususnya yang beragama nasrani dan juga ada beberapa donatur. Memang tempat ibadah ini menjadi penting tentunya bagi rohani dan kita berharap ada manfaat tidak hanya sebatas simbol bangunan tetapi bagaimana berdampak pada anggota kami,” jelasnya.

Kapolres berterima kasih kepada anggota Polres Jayapura khususnya yang beragama nasrani dengan berharap adanya bangunan ini juga berdampak pada terciptanya kamtibmas di Kabupaten Jayapura.

“Kita patut merasa bangga karena baru di lingkungan Polres Jayapura yang memiliki tempat Ibadah khususnya untuk anggota beragama nasrani,” tandasnya. (ai/rm)

LEAVE A REPLY