SENTANI (PT) – Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis melakukan kunjungan kerja ke Papua dalam hal ini ke Sentani, Kabupaten Jayapura dalam rangka melepas Satgas Pendisiplinan Protokol Covid-19 yang tergabung dari prajurit TNI/Polri, Sabtu (29/8).

Dalam kesempatan itu Panglima TNI mengatakan peresmian Satgas Pendisiplinan Protokol Covid-19 untuk membantu pemerintah daerah melaksanakan patroli pengawasan dan pembinaan masyarakat pendisiplinan patroli kesehatan.

“Hal tersebut dilaksanakan dari beberapa unsur TNI/Polri dan unsur terkait. Patroli pembinaan masyarakat akan dilaksanakan terus menerus yang mana diketahui di Papua angka kesembuhan semakin tinggi dan ini harus dijaga,” katanya.

Panglima berharap dengan angka kesembuhan sangat tinggi di Papua, maka kita mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar selalu mengunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Ini terus dilakukan, baik di kota maupun kabupaten. Untuk itu, perlunya patroli kesehatan dalam pendekatan kepada masayarakat,” imbuhnya.

Dalam kunjungan tersebut, Panglima TNI dan Kapolri juga memberikan tali kasih kepada tokoh adat dan pembagian masker di Kabupaten Jayapura.

Usai melakukan kunjungan di Sentani, selanjutnya rombongan bertolak menuju Timika, Kabupaten Mimika. (ai/rm)

LEAVE A REPLY