TOLIKARA (PT) – Lebih dari 85 tenaga medis atau biasa disebut tenaga kesehatan atau nakes di Tolikara menerima Vaksin Sinovac (Covid-19) tahap kesatu dan tahap kedua.

Direktur RSUD Karubaga, dr. Delwin Ester Yacop terima vaksin pertama mengawali vaksinasi nakes RSUD lainnya.

Vaksinasi itu dilakukan di Aula RSUD Karubaga di Igari Kamis (4/3)

Tim vaksinator ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Tolikara, Alsen Genongga melakukan vaksinasi kepada nakes  dibeberapa tempat.

Kadinkes Alsen Genongga mengatakan sekitar 383 nakes Tolikara telah menerima sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di Wamena, Kabupaten Jayawijaya pada bulan Februari 2021.

“Kami telah menerima 400 Vaksin Sinovac bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Dinas Kesehatan Provinsi Papua. Vaksin Sinovac itu sudah mulai digunakan sesuai dengan tahapan, hingga semua Vaksin yang berjumlah 400 ini terpakai habis,” katanya

Dikatakan, tenaga vaksinator yang menerima sosialisasi akan menjadi vaksinator disejumlah titik di 6 puskesmas dan 1 RSUD Karubaga itu yang akan menjadi pusat pelayanan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Namun pada tahap awal ini vaksinasi diprioritaskan kepada nakes dan staf Dinkes dan tahapan selanjutnya vaksinasi  akan dilakukan kepada TNI/Polri dan ASN yang bertugas di wilayah Tolikara.

Ia menghimbau kepada semua pihak yang menerima Vaksin Sinovac, diminta untuk menuruti atau mengikuti semua tahapan dengan baik.

“Jadi dihimbaukan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan berita hoax yang beredar di media sosial maupun antar sesama orang yang ada di seluruh pelosok Tolikara,” imbuhnya. (Diskominfo Tolikara/rm)

LEAVE A REPLY