Ketua Harian PB PON XX Papua, DR. Yunus Wonda bersama rombongan saat melakukan pertemuan dengan KONI Pusat, Rabu (17/3) di Jakarta.

JAYAPURA (PT) – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua mengumumkan pelaksanaan Chef de Mission (CdM) meeting kedua diundur menjadi 5 April 2021 mendatang, di Jayapura.

Keputusan perubahan jadwal CDM meeting berdasarkan hasil kesepakatan bersama pengurus PB PON Papua dan KONI Pusat di Jakarta.

“Pertemuan kami dengan Ketua KONI Pusat menyepakati CDM meeting dari jadwal semula 23 s/d 26 Maret 2021 digeser ke 5 April 2021 di Jayapura,” ungkap Ketua Harian PB PON Papua, DR. Yunus Wonda usai bertemu Ketua KONI Pusat Marciano Norman di Jakarta, Rabu (17/3).

Sementara dalam agenda CDM meeting, Yunus memastikan seluruh panitia bakal memaparkan berbagai hal teknis terkait persiapan Papua sebagai tuan rumah pada perhelatan PON.

Dewan Pengawas dan Pengarah (WASRA) Penyelenggaraan PON XX  2021 Papua juga dipastikan ikut memberi pembekalan terhadap seluruh bidang di kepengurusan PB PON Papua guna memaksimalkan pelayanan bagi atlet dan ofisial saat tiba di Papua.

Secara terpisah, Wakil Ketua Umum I KONI Pusat, Suwarno meminta hasil pelaksanaan CDM meeting nantinya segera disosialisasikan ke seluruh klaster oleh masing-masing bidang di PB PON Papua.

“Setelah CDM meeting usai, saya ingin mendorong PB PON turun ke klaster. Penentu kebijakan dari masing-masing bidang harus bisa sampaikan kebijakan apa yang harus dilakukan oleh klaster kabupaten dan kota sehingga mereka jelas nanti akan berbuat seperti apa (harus) diarahkan, kaitannya dengan transportasi, konsumsi, akomodasi, kesehatan dan lainnya. Dengan demikian tidak ada keragu raguan dan penjabaran dari kebijakan PB PON ini, akan bisa diimplementasi pada seluruh klaster. Dan kami KONI Pusat siap membantu,” pungkasnya. (ist/rm)

LEAVE A REPLY