DR. Yusuf Yambe Yabdi, ST, MT

JAYAPURA (PT) – Ketua Panitia Pelaksana Chef de Mission Meeting II (CdM Meeting II) PB PON XX Tahun2021 Papua, DR. Yusuf Yambe Yabdi, ST, MT mengatakan, peserta dan kontingen CdM Meeting II yang akan hadir di Jayapura supaya tidak khawatir dalam mengirimkan kontingennya di empat klaster daerah penyelenggaraan PON XX Tahun 2021 Papua.

Pasalnya, keempat pemerintah daerah lokasi penyelenggaraan PON tersebut siap memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh kontingen dari 33 provinsi plus Provinsi Papua.

“Jadi ini yang nantinya akan disampaikan Bupati Jayapura dan Wali Kota Jayapura kepada seluruh peserta CdM Meeting II. Kami sudah bangun komunikasi dengan Bupati Jayapura, Wali Kota Jayapura, Bupati Merauke dan Bupati Mimika untuk hadir pada CdM Meeting II di Jayapura,” ungkap Yusuf kepada wartawan kemarin malam.

Dikatakan, hasil kordinasi dengan Bupati Jayapura dan Wali Kota Jayapura sebagai tuan rumah CdM Meeting II akan menerima peserta di masing-masing daerahnya.

“Harapannya pada Rabu 7 April 2021, peserta CdM Meeting II akan diterima Bupati Jayapura di Lapangan Gunung Merah kemudian dilanjutkan ke Kantor Wali Kota Jayapura akan diterima Wali Kota Jayapura,” jelasnya.

Selanjutnya, pihaknya juga merencanakan tes ivent dengan seluruh pemerintah daerah di empat klaster bersama masing-masing cabang olahraga (cabor).

Tentunya dalam tes ivent ini akan berkoordinasi dengan panitia pelaksana inti dan Tehnical Delegate.

“Disini nantinya akan dilakukan simulasi jumlah sumber daya manusia (SDM) kepanitiaan dalam setiap pertandingan kemudian dihitung jumlah logistik yang dibutuhkan. Jadi semua akan dihitung sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

Ia juga berharap kehadiran Bupati Jayapura dan Wali Kota Jayapura pada CdM Meeting II pada Rabu 7 April 2021 yang rencananya akan dibuka oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH.

“Jadi setelah dikonfirmasi bahwa Bupati Jayapura dan Wali Kota Jayapura bersedia hadir pada acara CdM Meeting II,” tandasnya. (rm)

LEAVE A REPLY