Suasana foto bersama seluruh pengurus Cricket Provinsi Papua usai dikukuhkan, Rabu (31/3)

JAYAPURA (PT) – Pengurus Provinsi Cabor Cricket Papua resmi dikukuhkan oleh Ketua Persatuan Criket Indonesia Pusat (PP PCI) Aziz Syamsudin, Rabu (31/3) di Kota Jayapura.

Acara tersebut dihadiri Wakil Ketua Koni Papua, Yunus Wonda yang juga selaku Ketua Harian PB PON Papua, Pengurus PCI Mimika, Kota dan Kabupaten Jayapura, pengurus KONI Papua dan para pengurus Criket lainnya.

Ketua Pengurus Pusat Persatuan Criket Indonesia (PP PCI) Aziz Syamsudin, merasa yakin perkembangan olahraga Cricket Papua kedepan semakin meningkat di bawah kepemimpinan Ketua PCI Pengprov Papua, Moch El Bahar Conoras, SE.

“Saya sudah sampaikan kepada PB PCI Pusat, saya menginginkan nanti tim Nasional Cricket Indonesia pada saat Asian Games dan SEA Games, ada atlet-atlet Papua yang sekarang masih taraf persiapan dan cadangan,” ujarnya.

Politikus Partai Golkar itu kembali minta kepada PCI Papua untuk tetap konsentrasi mencari atlet, bagaimana melakukan kejuaraan-kejuaraan daerah, karena dengan Kejurda bisa melahirkan atlet untuk kita seleksi di tim nasional.

“Saya berkomitmen untuk kejuaraan criket dibuat setiap tahun, seperti di Bali ada Bali Cup dan Kartini Cup, nanti di sini (Papua) akan kita buat Cenderawasih Cup. Oleh karena itu, saya minta dukungan dari Pemerintah Daerah, mudah-mudahan kita akan melakukan test event di bulan Juni, setelah penyerahan dan perawatan-perawatan terakhir untuk menuju pertandingan PON pada 2 Oktober 2021,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Yunus Wonda mengatakan, cabang olahraga cricket Papua harus bisa meraih medali di PON XX Papua.

“Kami dari KONI Provinsi Papua mengucapkan selamat kepada pengurus PCI Papua yang baru agar di enam bulan menuju PON ini menjadi tantangan tersendiri dengan semangat menyiapkan atlet. Kami harap PCI bisa memastikan ada atlet-atlet baru akan muncul pada saat PON nanti. Ini bukan persoalan juara, tapi bagaimana atlet-atlet baru itu muncul melalui iven-iven kejuaraan ke depannya,” katanya.

Ditempat yang sama, Moch El Bahar Conoras yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PCI Papua dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) mengatakan, bahwa di periode keduanya kali ini, dirinya tidak akan melakukan banyak perubahan.

“PON XX kian dekat, kita butuh kerja ekstra untuk menghasilkan prestasi. Saya optimis cricket bisa menyumbangkan satu medali emas, Kami sangat fokus menjelang PON XX ini,” kata Conoras. (lam/rm)

LEAVE A REPLY