Ketua Harian PB PON XX Papua Tahun 2021, DR. Yunus Wonda bersama Ketua Panwasrah, Mayjen TNI (Purn) DR. Suwarno saat memukul tifa tanda ditutupnya CdM Meeting II, Jumat (9/4) malam

SENTANI (PT) — Chef de Mission (CdM) Meeting II PON XX Tahun 2021 Papua yang berlangsung di Hotel Suni Garden Sentani, Kabupaten Jayapura resmi ditutup Ketua Harian PB PON XX tahun 2021 Papua, DR. Yunus Wonda mewakili Ketua Umum PB PON XX yang juga Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH, Jumat (9/4) malam.

CdM Meeting II PON XX ini dihadiri para Ketua KONI dan delegasi kontingen dari 33 Provinsi tanpa NTT lantaran terjadi musibah badai siklon tropis seroja yang menyebabkan akses terputus.

Yunus Wonda mengatakan sebagai tuan rumah tentu masih banyak hal yang harus disiapkan menyambut even olahraga nasional empat tahunan ini.

“Kami belum bisa katakan sudah 100 persen, tapi kami terus bekerja untuk bisa sampai 100 persen,” ujarnya.

Dengan dinamika yang terjadi, pihaknya  sudah harus ada kebijakan-kebijakan strategis yang harus dilakukan yakni memberikan pendelegasian kewenangan kepada Sub PB PON XX di empat cluster, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

“Mereka ini yang menyelenggarakan dan mereka juga yang akan menerima seluruh atlet dan official. Kami PB PON XX mungkin hanya menerima di saat kedatangan saja, tapi distribusi langsung ke masing-masing cluster,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya mengajak kepada Sub PB PON untuk bekerja lebih serius lagi di sisa waktu sekitar lima bulan ini.

“Saya sangat berharap kepada seluruh Sub PB PON untuk lebih fokus dan serius terhadap pekerjaan yang belum terselesaikan di waktu yang tersisa ini. Papua telah siap menjadi tuan rumah PON XX tahun 2021,” tandasnya.

Pelaksanaan PON XX Tahun 2021 Papua dipastkan dihelat pada tanggal 2-15 Oktober 2021 mendatang.(ign/rm)

LEAVE A REPLY