Suasana pengumpulan dana untuk bantuan bencana alam di NTT

SENTANI (PT) – Panitia penutupan Chef de Mission (CdM) Meeting II PON XX Tahun 2021 Papua melakukan aksi spontan untuk memberikan sumbangan sukarela kepada korban bencana alam Nusa Tenggara Timur (NTT) pada, Minggu (4/4) lalu, disebabkan oleh badai tropis seroja.

Sebanyak Rp 107.651.000 berhasil terkumpul dari aksi spontan tersebut.

Aksi spontan tersebut berlangsung saat penutupan acara, dimana Ketua Harian PB PON XX Papua tahun 2021, DR. Yunus Wonda berhasil menggugah hati peserta dari 34 provinsi yang hadir.

Seperti biasa dan budaya di Papua, pengumpulan dana tersebut dilakukan dengan memasukkan sumbangan kedalan noken sehingga terasa unik bagi peserta.

“Kami turut prihatin dan berduka cita atas kejadian yang terjadi di NTT. Kami ada untuk membantu sesama,” ungkap Ketua Harian PB PON XX Papua, DR. Yunus Wonda kepada wartawan, Jumat malam.

Ia mengatakan, bantuan ini akan diserahkan langsung di rekening bantuan kepada korban bencana alam di negeri seribu bukit itu.

“Bantuan kepada korban bencana alam di NTT atas nama PB PON dan peserta CdM Meeting II dari 33 Koni Se-Indonesia,” tuturnya.

Menurut Yunus, bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para korban bencana alam di NTT.

Pasalnya, bencana alam di tengah pandemi membuat para korban terpaksa harus menanggung beban dan masalah ganda.

“Bukan persoalan banyaknya uang yang kami sumbang, tapi kami membantu dengan hati yang tulus. Mudah-mudahan sumbangan ini bersama sumbangan dari pihak lain bisa melengkapi dan membantu korban di sana,” tutupnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY