Menkes Budi Sadikin bersama Sekda Papua, Dance Y. Flassy saat memberikan keterangan pers

JAYAPURA (PT) — Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin menggelar kunjungan kerja ke Jayapura, Rabu (14/4) untuk memantau perkembangan Covid-19.

Selain itu, Menkes Budi Sadikin juga mengecek lokasi tanah yang rencananya bakal dibangun sebuah rumah sakit pusat di Jayapura.

Dikatakan, Kementerian Kesehatan bakal membangun rumah sakit pusat yang cukup besar dan dilengkapi peralatan kedokteran yang canggih di Provinsi Papua.

“Karena letak georgrafis Papua cukup jauh dan juga masih kekurangan tenaga kesehatan, sehingga jadi prioritas pertama,” ungkapnya kepada wartawan.

Menurutnya, pihaknya merencanakan membangun rumah sakit pusat yang lokasi istana presiden akan dibangun.

Menkes menuturkan, pembangunan rumah sakit pusat di Papua ini juga menjadi tempat praktek tenaga kesehatan, seperti dokter dan perawat dan lain-lain, untuk kemudian dibagi ke daerah-daerah diseluruh Papua.

“Saya telah bahas bersama Direktur RSUD Jayapura, drg. Aloysius Giyai. Selain memantau perkembangan Covid-19 juga melihat lokasi tanah, untuk pembangunan rumah sakit pusat, yang direncanakan dibangun di sekitar daerah Koya, Kota Jayapura,” pungkasnya.(ign/rm)

LEAVE A REPLY