Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE, MM saat melantik Yoel Luiz Mulait, SH sebagai Wakil Ketua I MRP, Kamis (15/4) di Gedung Negara

JAYAPURA (PT) — Wakil Gubernur Papua  Klemen Tinal, SE, MM atas nama Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH melantik Yoel Luiz Mulait, SH sebagai Wakil Ketua I MRP, Kamis (15/4) di Gedung Negara.

Yoel Luiz Mulait menggantikan Jimmy Mabel, S.Th, MM yang meninggal dunia pada 19 November 2020 lalu.

Pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua I MRP masa jabatan 2017-2022 berdasarkan Keputusan Gubernur Papua No 155/366/Tahun 2017 tentang Pengesahan Pengangkatan Pimpinan Majelis Rakyat Papua Masa Jabatan Tahun 2017-2022  telah meninggal dunia, sehingga perlu mengesahkan pengangkatan penggantinya.

Wagub Klemen mengatakan pihaknya mengharapkan Sekda Papua memproses lagi  PAW lima anggota MRP, supaya segera diisi yang kosong ini karena keanggotaan MRP akan berakhir pada tahun 2022.

Wagub juga berpesan usai pelantikan PAW ini menjadi satu titik balik untuk bekerja sebagai team work dan bukan lagi terpisah dengan Pemerintah Provinsi Papua dan DPR Papua.

“Tapi satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan, supaya rakyat yang tinggal di Papua baik orang asli Papua maupum non Papua bisa menikmati pembangunan di daerah ini,” pungkasnya. (ign/rm)

LEAVE A REPLY