Ketua TP PKK Provinsi Papua, Ny. Yulce Wenda Enembe, SH saat melantik 5 Ketua TP PKK Kabupaten, Jumat (16/4)

JAYAPURA (PT) — Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Papua, Ny. Yulce Wenda Enembe, SH resmi melantik lima Ketua TP PKK Kabupaten di Papua, Jumat (16/4).

Kelima Ketua TP PKK yang dilantik tersebut Kabupaten Merauke, Ny. Imelda C. Laode Mbaraka, S.Sos, MSi, Kabupaten Keerom, Ny. Angela Tut Wuri Handayani Gusbager, ST.

Kemudian Ketua TP PKK Kabupaten Pegunungan Bintang, Ny. Susana Maria Apaseray, Ketua TP PKK Kabupaten Waropen, Ny. Grace Sui-Rewang Bisay dan Ketua TP PKK Kabupaten Asmat Ny. Orpa Susana Kambuaya Kambu.

Yulce mengatakan, TP PKK Provinsi Papua dan TP PKK Kabupaten/Kota tetap focus pada bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Dikatakan pendidikan dititik beratkan keapada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) terintegrasi dengan sekolah minggu dan posyandu perlu terus-menerus diaktifkan.

Oleh karena itu, ujarnya, Posyandu dan PAUD terintegrasi tak bisa dilepaskan atau dipisahkan.

“Kalau berbicara tentang masa depan. Masa depan Indonesia dan masa depan Papua ada di PAUD dan Posyandu. Anak-anak cerdas dan pintar akan melahirkan generasi penerus, untuk Papua dan negara itu ada didalam Posyandu dan PAUD,” tukasnya. (ign/rm)

LEAVE A REPLY